Ketua Panitia, Amos Cadu Hina,S.H.,M.H. Menyampaikan Terima kasih Sebesar- Sebesarnya Kepada Donatur


  

 


Insan Keluarga Besar Sumba. Merayakan  Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Jakarta. -  @Sumba Membahana@ 

Orang- orang  Sumba di Jakarta,Banten dan Jawa Barat yang tergabung dalam Insan Keluarga Besar Sumba. Merayakan  Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pada hari Sabtu, Tanggal 27 Januari 2024 di Gedung Jambur Silima Cibubur, Jawa Barat. 



Sekitar 600 orang Masyarakat Sumba memenuhi Gedung untuk.Merayakan Natal Bersama. Menurut  Ketua Panitia AMOS CADU HINA, S.H.M.H. Acara terdiri dari Dua Sesi yaitu Pada Pagi Hari Acara Budaya yaitu Kedde atau Tabung. Prosesi Adat Sumba dengan menyembelih Hewan Kurban untuk Acara Natal. 



Dan Prosesi Kedua adalah Acara Natal. Pada Acara Kedde ada dua Pihak yang Datang membawa Hewan yaitu dari DPC Bogor 1 Ekor Babi dan Kolonel Gerardus Maliti dari DPP Membawa Sapi, jelasnya kepada awak media di Jakarta, Senin, 29 Januari 2024.



 Dalam.Prosesi Penyerahan Hewan di iringi dengan Tarian Yang merupakan ciri khas orang Sumba. Dan Pengalungan kain Sumba kepada Kolonel Gerardus Maliti Oleh Ketua Umum IKBS Hermanus Dona. Dan Ketua DPC Bogor oleh Ketua Panitia Amos Cadu Hina,S.H.,M.H.



  Pada Acara Perayaan Natal dimulai dengan Panggarataungu atau menyapa tamu di iringi dengan  tarian harama dari Sumba Timur. Acara selanjutnya di Pimpin oleh Pastor Desius Kaki CSsR dengan Tema Natal kemudian bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi. Dgn Sub Tema Sumba Membawa Damai Bagi Negeri.



 Pastor Desius Cssr dalam khotbahnya mengatakan orang Sumba di Jakarta  harus bersatu dan jangan cepat tersinggung dan harus koreksi diri untuk menjaga persatuan.


Acara selanjutnya Ada tarian Kandingang, Kabokang dari putra- Putri Sumba Timur dan sangat meriah dengan Payaiwoang dan Kayaka kekalak. Tarian dari Sumba Barat Daya yang dibawakan oleh Putri-putri cilik Sumba barat Daya, Fashion Show. Lagu Tanjung karoso. Terakhir acara Benas dengan Goyang Maumere dan Poco-Poco yang hampir seluruh undangan mengguncang Gedung acara Natal.


 Selanjutnya Ketua Panitia, Amos Cadu Hina,S.H.,M.H. menyampaikan Terima kasih sebesar- Sebesarnya bagi Donatur yang. Tidak dapat disebutkan namanya dan Semua Pihak yang membantu dalam kelancaran acara Natal dan Tahun Baru ini dan Mohon Maaf jika terdapat kekurangan. Acara yang sangat meriah tersebut karena semuanya dilakukan dengan nuansa budaya atau Adat Sumba," pungkasnya ( red)


@


@Sumba Membahana@ 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

JPU KPK DIMINTA SEGERA TETAPKAN STATUS TERSANGKA UTAMA TIPIKOR GEREJA KINGMILE 32 MIMIKA

Buntut Putusan. MKMK, TAPDK. Minta. MA Tarik. Anwar Usman

Koordinator Pemenangan Sedulur Jokowi Jawa-Sumatera Ust. H. Ali. Bertekad Memenangkan suara di seluruh pulau Jawa terutama Jateng, Jatim, Jabar, Banten dan Jakarta.