- Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat & Aktivis ( DPP GAAS ) bekerja Sama dengan Pengurus Pusat Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Advokat & Aktivis ( LBH GAAS). Sukses Gelar  Pendidikan & Pelatihan ( Diklat ) Paralegal Gelombang yang ke III,   berlokasi di Jl .Semeru Raya No.9, RT.9/RW.10, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta,  hari Minggu 24 Desember 2023.


Tampak Hadir dalam Pendidikan & Pelatihan ( Diklat ) Paralegal Gelombang ke III ini Ketua Umum DPP GAAS dan PP LBH GAAS Rudy Silfa,SH,MH,Sekretaris Jenderal DPP GAAS Siska Febriyanti,SE ,  Bendahara Umum DPP GAAS Soedarto Rimbun,SH,MH,Para Wakil Ketua Umum DPP GAAS,Wakil Sekretaris Jenderal DPP GAAS,Sekretaris PP LBH GAAS Herman,SH,Para Ketua DPD,DPC,PAC GAAS  sampai Ketingkat Ranting dan para Peserta Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) 13 Paralegal yang mengikut Tatap Muka langsung di Sekretariat DPP GAAS.



Pendidikan & Pelatihan ( Diklat ) Paralegal yang ke III dimulai pada jam 09:00 Wib sampai dengan selesai dengan pembahasan dari Narasumber tentang Paralegal dan Surat Kuasa dengan Narasumber Pengurus DPP GAAS itu sendiri yaitu Ketua Umum GAAS dan PP LBH GAAS Rudy Silfa,SH,MH dan Soedarto Rimbun,SH,MH Bendahara Umum DPP GAAS. (24/23).


Menurut Rudy Silfa,SH,MH, Paralegal menjadi salah satu aktor penting di balik kesuksesan program bantuan hukum kepada masyarakat luas yang membutuhkan , Paralegal sepatutnya dikelola dengan apik sehingga tercipta kualitas yang standar diantara Paralegal yang bernaung di tiap-tiap Organisasi Yaitu Organisasi GAAS dengan Lembaga Bantuan Hukumnya LBH GAAS yang tiap tahun sekalinya diadakan Baik dari tahun 2021 Season pertama dengan berjumlah peserta 50 Orang,Tahun 2022 Season ke II dengan Jumlah Peserta 100 Orang dan Tahun 2023 ini dengan total peserta 13 secara tatap muka langsung dikantor DPP GAAS " jelas Ketua Umum DPP GAAS dan Ketum PP LBH GAAS Rudy Silfa,SH,MH".


Tak hanya itu Soedarto Rimbun Bendahara Umum DPP GAAS menyampaikan dalam pemaparannya “Dalam rangka memenuhi tiga kriteria ini, terutama terkait kualitas pemberian bantuan hukum,  Setiap paralegal dalam membantu pendampingan Hukum kepada Klien harus Ada surat Kuasanya ketika ingin melakukan dan mengerjakan atau membantu dalam pendampingan hukum untuk masyarakat luas,  Karena peran Paralegal dapat optimal dan profesional,” kata Kartiko, dalam pemaparan Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Paralegal Season yang ke III ini yang dilaksanakan langsung dengan bertatap muka dikantor Sekretariat DPP GAAS Jakarta Barat  Minggu, (24/12).


Menurutnya, " Paralegal yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) diharapkan mempunyai kemampuan memahami hukum dasar, memahami kondisi di wilayah sehingga dapat mendampingi masyarakat atau kelompok masyarakat dalam memperjuangkan hak-haknya. Paralegal ini jadi ujung tombaknya atau medannya ketika berada dilapangan dalam membantu dan mendampingin Masyarakat dari segi bantuan Hukum dan harus memiliki surat kuasa Hukum dari Ketua Umum GAAS atau Ketua PP LBH GAAS itu sendiri " Ucap Soedarto Rimbun,SH,MH".


Senada Menambahkan Rudy Silfa,SH,MH Ketum GAAS dan Ketum LBH GAAS " Pendidikan dN Pelatihan ( Diklat ) Gelombang Ke III ini Agar bisa dan memahami tugas dan Tufoksi kinerja Seroang Paralegal pada saat mendampingin Masyarakat ketika membutuhkan Bantuan Hukum serta bisa  memberikan ilmu sebanyak banyaknya kepada saudara saudari saya terutama kepada keluarga besar GAAS tanpa dilihat dari Harga,tapi akan kita terapkan system' Kebersamaan dan Kompakan kita,kesolidan kita dalam menjalankan Roda Organisasi ini baik GAAS maupun LBH GAAS,Biar Nama GAAS dan LBH GAAS bisa harum dan bermanfaat untuk Orang banyak diseluruh Indonesia " ujar Rudy Silfa,SH,MH Ketum GAAS".


Tak hanya itu“ Peserta Paralegal Jangan hanya mencetak Paralegal saja tetapi harus membangun Paralegal yang berkelanjutan sehingga berdampak pada penerima bantuan hukum serta bisa menerapkan Keterampilan,keberanian serta mampu dalam menguasai tugas,fungsi dan Kinerja paralegal itu sendiri pada saat mendampingin Masyarakat dilapangan serta harus mampu dan bisa menjaga Marwah dan nama baik GAAS dan LBH GAAS". Ucap Ketum GAAS Rudy Silfa,SH,MH".


Pelatihan dan Pendidikan ( Diklat ) Paralegal Sesi ke III ini bukan hanya dihadiri oleh para peserta dari dalam kota saja Jabodetabek akan tetapi dari Jawa tengah pun Hadir yaitu daerah Malang untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat )  paralegal Season ke III yang dilaksanakan pada Hari Minggu 24 Desember 2023 dan menginap satu malam dikantor DPP GAAS " tambah Ketum GAAS Rudy Silfa,SH,MH ".


Harapan dan doa " Semoga Pendidikan dan Pelatihan Paralegal Season berikutnya akan menghadirkan lebih banyak lagi dengan mengundang dan menghadirkan para peserta Diklat Paralegal tahun yang akan datang serta akan mengundang para Narasumber Narasumber yang Profesional " pungkas Ketum GAAS Rudy Silfa,SH,MH".(Zai)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JPU KPK DIMINTA SEGERA TETAPKAN STATUS TERSANGKA UTAMA TIPIKOR GEREJA KINGMILE 32 MIMIKA

Buntut Putusan. MKMK, TAPDK. Minta. MA Tarik. Anwar Usman

Koordinator Pemenangan Sedulur Jokowi Jawa-Sumatera Ust. H. Ali. Bertekad Memenangkan suara di seluruh pulau Jawa terutama Jateng, Jatim, Jabar, Banten dan Jakarta.